Dalam rangka mewujudkan komitmen kami untuk senantiasa berkembang dengan melakukan standarisasi kualitas, TS Solution mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan topik “Standarisasi Metode Survey, Penentuan Harga dan Peralatan”. FGD ini dimulai dari minggu ke-2 bulan April 2021 dan berakhir pada minggu ke-3 bulan Juni 2021. Divisi-divisi yang terlibat terdiri dari operations, marketing, dan PLC (Programmable Logic Controller).
Sebelum memulai FGD, team dari divisi operations dan PLC mengadakan meeting terlebih dahulu untuk membicarakan hal-hal mengenai pemetaan dan pendataan jenis alat/mesin/consumable berbasis segmentasi customer. Dari pertemuan tersebut dihasilkan sebuah output berisi daftar peralatan, mesin, konsumabel dan bahan pembersih per segmentasi customer. Setelah data tersebut diperoleh maka diadakanlah Focus Group Discussion yang dihadiri oleh divisi-divisi terkait.
Focus Group Discussion (FGD) merupakan salah satu metode penelitian kualitatif yang paling terkenal selain teknik wawancara. Secara definisi, FGD adalah diskusi terfokus dari suatu kelompok untuk membahas sebuah masalah tertentu dalam suasana informal dan santai. Umumnya, jumlah pesertanya antara 8-12 orang bervariasi tergantung tujuan dan divisi yang terlibat. FGD dilaksanakan dengan panduan seorang moderator yang membuat diskusi dapat berjalan lebih sistematis dan terarah kepada suatu isu atau masalah tertentu.
Saat ini, FGD sangat populer dan banyak digunakan sebagai metode pengumpulan data dalam penelitian sosial. Pengambilan data kualitatif melalui FGD dikenal luas berkat kelebihannya dalam memberikan kemudahan dan peluang bagi peneliti untuk menjalin keterbukaan, kepercayaan, dan pemahaman persepsi, sikap, serta pengalaman yang dimiliki oleh para pesertanya. Permasalahan yang dibahas dalam FGD biasanya sangat spesifik agar dapat memenuhi tujuan dengan lebih jelas. Oleh sebab itulah, FGD seringkali dilakukan untuk menyelesaikan masalah atau mencapai suatu kesepakatan tertentu.
Melalui FGD yang diadakan oleh TS Solution, dihasilkan penetapan data mengenai tiga standarisasi yang penting dalam menentukan kualitas pelayanan. Tiga standarisasi tersebut meliputi Standarisasi Metode Survey (New Project/Area), Standarisasi Penentuan Harga (New Project), serta Standarisasi Peralatan, Mesin, Konsumabel dan Chemical. Dengan menentukan ketiga standarisasi tersebut, tentunya TS Solution senantiasa menjaga kualitas pelayanan agar tidak pernah mengecewakan para pelanggan serta kliennya.
TS Solution selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan memberikan pelayanan terbaik. Memiliki pengalaman selama 15 tahun, menjadikan jasa kami terpercaya dan kompetitif. Dengan standar kebersihan Jepang dan pengalaman teknis yang relevan, TS Solution selalu memastikan untuk memberikan solusi kebersihan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Terdiri dari staf dan pekerja lapangan yang terbaik, kami berpengalaman dalam memberikan layanan pembersihan berkualitas tinggi. TS Solution juga senantiasa mengoptimalkan penggunaan peralatan dan mesin dengan bahan kimia yang tepat, ramah lingkungan dan sehat bagi pelanggan dan pekerja kami.
TS Solution selalu hadir untuk menjawab kebutuhan Anda akan jasa kebersihan dan penyedia tenaga kerja yang profesional, berdedikasi, dan terpercaya. Apapun kebutuhan bisnis Anda, segera konsultasikan dengan kami yang senantiasa memberikan solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Hubungi TS Solution di 021-2962-0480 untuk informasi lebih lanjut.
Sumber: