Webinar for Supervisor & Team Leader

Webinar for Supervisor & Team Leader

Sebagai bentuk aktivitas dari team operasional, TS Solution selaku perusahaan jasa yang didirikan oleh orang-orang berpengalaman luas dalam bidang kebersihan dan keterampilan manajemen, telah mengadakan Webinar untuk Supervisor dan Team Leader pada hari Sabtu, 22 Mei 2021 melalui aplikasi Google Meet. Sesuai dengan misi perusahaan kami untuk selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan memberikan pelayanan terbaik, di dalam webinar ini TS solution memberikan gambaran bagaimana agar dapat menjadi supervisor dan team leader yang baik.

 

Dengan tantangan global saat ini, keterampilan kepemimpinan merupakan kemampuan yang sangat penting yang perlu terus diasah, terutama bagi seorang pemimpin. Seorang team leader memiliki tanggung jawab untuk dapat menyelesaikan segala sesuatu dengan kelompok atau team yang mereka pimpin. Untuk dapat melaksanakan fungsi kepemimpinan dengan baik, maka sebagai team leader harus mampu belajar dari pengalaman, mampu mendengar, memiliki sikap asertif, dapat menerima feedback dan mampu mengelola stress dengan baik.

 

Seorang team leader juga dituntut untuk dapat menjalin hubungan dengan atasan, rekan kerja, dan bawahan dengan baik. Agar dapat menjalankan fungsi kepemimpinan dengan efektif, seorang pemimpin harus mampu menyelaraskan gaya kerjanya dengan situasi dan anggota kelompoknya. Semua hal tersebut diperlukan untuk menghadapi tantangan yang ada sehingga dapat meraih tujuan bersama dari organisasi atau perusahaan tempatnya bekerja.

 

Supervisor dan team leader memegang salah satu jabatan vital pada perusahaan dan memilki peran penting dalam keberlangsungan perusahaan. Jika tidak ada kedua peran tersebut dalam struktur organisasi perusahaan, maka perusahaan akan kesulitan untuk mengontrol karyawannya dengan baik. Suatu perencanaan dan perumusan akan dilakukan oleh manajer atau team leader dan dieksekusi oleh pegawainya. Dalam pelaksanaan eksekusi, tentu harus dilakukan pengawasan, saat itulah tanggung jawab supervisor diperlukan.

 

Selain itu, seorang supervisor juga dituntut untuk mampu bertindak sebagai jembatan antara manajer dan staf pelaksana atau bawahan. Seorang supervisor yang baik biasanya memiliki rasa empati yang tinggi, senantiasa dapat mendampingi bawahannya, menyampaikan informasi dari atasan dengan baik, dan dapat merangkul setiap pegawai. Dengan karakter tersebut, setiap pegawai akan selalu merasa dihargai dan menjadi bagian dari sistem sehingga bisa bekerja secara optimal. Menjadi seorang supervisor juga berarti Anda diharuskan untuk berhubungan baik secara langsung dengan pegawai, sebab hal ini akan menentukan kelancaran pekerjaan atau proyek yang dijalankan.

 

Kemampuan bekerjasama dan mengembangkan serta merangkul bawahan mutlak diperlukan oleh seorang pemimpin, baik sebagai supervisor maupun team leader. Oleh karena itu, melalui webinar ini para peserta akan dibekali dengan pembelajaran untuk dapat menjadi supervisor dan team leader yang baik. Materi-materi yang diberikan terdiri dari; arti peran dan tugas seorang supervisor dan team leader, langkah-langkah untuk dapat memimpin dan mencapai tujuan bersama, meningkatkan kemampuan dalam menghadapi bawahan, menjalin kemitraan dengan rekan kerja, cara untuk menciptakan lingkungan kerja yang produktif, serta meningkatkan keahlian berkomunikasi dan problem solving.

 

Ingin menjadi seorang supervisor dan team leader yang baik? Yuk mari bergabung dengan berbagai webinar menarik lainnya dari TS Solution! Ikuti kegiatan-kegiatan TS Solution melalui website dan media sosial kami agar tidak ketinggalan informasinya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TS Solution didirikan oleh orang-orang yang memiliki pengalaman yang luas dalam bidang kebersihan dan keterampilan manajemen. Dengan standar kebersihan Jepang dan pengalaman teknis yang relevan, kami memastikan untuk memberikan solusi kebersihan yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Copyright 2024 PT Hamparan Rejeki

IKUTI KAMI

OFFICE

Rukan Emerald Blok UB No.23
Kota Summarecon
Bekasi 17142

Rukan Emerald Blok UF No. 06
Kota Summarecon
Bekasi 17142

HUBUNGI KAMI

PHONE :

021-2962-0480

021-8945-4797

021-8945 2763

FAX :

021-29572811

https://tssolution.id/